Minggu, 08 April 2012

Cara menghilangkan jerawat pada photo menggunakan Adobe Photoshop


“Punya koleksi photo pribadi ??  …. Tentu punya, banyak malahan.” Saat ini kebanyakan koleksi foto yang dimiliki seseorang bukanlah berupa foto cetak yang dimasukkan kedalam album foto kenangan, namun lebih kepada koleksi file foto yang tersimpan dalam memori handphone, harddisk, flashdisk, memory card, dan media penyimpanan elektronik lainnya.
Dari kesekian koleksi foto tersebut kemungkinan terdapat pernik atau noda atau bisa juga berupa jerawat yang tidak anda kehendaki tampil menghiasi foto anda tersebut. Noda-noda kecil, jerawat atau bahkan tahi lalat yang menempel atau berada di foto sebenarnya dapat dimanipulasi agar noda-noda tersebut menjadi hilang. Dengan demikian foto kenangan anda akan menjadi lebih fresh, indah dan menawan tentunya …
Foto dengan jerawat
Untuk menghilangkan noda atau jerawat pada sebuah foto, anda dapat menggunakan beberapa tools pada program Adobe Photoshop.
  1. Healing Brush Tool
    healing brush tool
    Tool ini penggunaannya terbilang cukup mudah. Aktifkan tool Healing Brush Tool kemudian arahkan pada area yang tidak ada jerawatnya lalu tekan tombol Alt dan klik. Setelah itu gosokkan pada noda atau jerawat yang ada di foto.
  2. Patch Tool
    Patch tool
    Seperti halnya pada nomor satu diatas, tool inipun juga tergolong mudah penggunaannya. Aktifkan Patch tool kemudian seleksi area yang berjerawat atau bernoda, kemudian seret kearah daerah yang tidak berjerawat atau bernoda.
  3. Clone stamp tool
    Clone Stamp tool
    Clone stamp tool ini penggunaannya mirip dengan healing brush tool.
Setelah mencoba, maka foto yang tadinya berjerawat atau bernoda sekarang menjadi bersih dan sedap untuk dipandang
Menghilangkan jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar